Melihat kondisi permasalahan sampah yang kian hari kian menumpuk, gerakan sadar lingkungan dan penghijauan sudah berjalan di kalangan masyarakat. Penerapan gerakan sadar lingkungan sangat terlihat signifikan di kehidupan sehari-hari seperti pengurangan penggunaan dan diganti dengan tas belanja yang bisa dipakai berkali-kali, bisa dicuci serta ramah lingkungan.

Brand kecantikan juga berlomba-lomba untuk mengkampanyekan penghijauan. Salah satunya brand kecantikan Garnier yang sudah mulai menerapkan kemasan ramah lingkungan pada produk mereka. Selain itu, mereka juga memiliki misi untuk turut andil menghijaukan bumi dalam gerakan #OneGreenStep guna menciptakan dampak positif menuju keberlanjutan bagi bumi dan makhluk hidup di dalamnya.

Pencapaian kampanye Green Beauty ini bisa mendorong penerapan hidup ramah lingkungan serta mendukung keberlangsungan hidup para pemulung. Rencananya, Garnier akan terus melakukan kampanye Green Beauty dan bersedekah melewati sampah bekas kemasan produk Garnier yang nantinya akan diberikan kepada keluarga pemulung yang membutuhkan pendidikan.

“Pencapaian kampanye Green Beauty sejauh ini dari adalah bukti nyata pentingnya kolaborasi dalam meraih sebuah tujuan. Di bulan Ramadan ini, kembali kami mengamplifikasi peran bersama ini dalam mengurangi konsumsi plastik di Indonesia melalui kerja sama dengan XSProject dan eRecycle, di mana bersama-sama kita dapat mengubah sampah menjadi berkah berbentuk donasi fasilitas pendidikan untuk anak-anak keluarga pemulung,” jelas Pandu Brodjonegoro, Brand General Manager, Garnier Indonesia.

Dalam melakukan kampanye #OneGreenStep Green Beauty ini, Granier menggandeng XSProject yang memiliki misi meningkatkan taraf kehidupan keluarga pemulung di Jakarta. Konsumen produk Garnier dapat ikut serta membantu sedekah kepada pemulung yang membutuhkan dan menjaga kelestarian bumi dengan cara engolah sampah melalui aplikasi eRecycle, yang mana nominal tersebut akan digandakan oleh Garnier untuk disumbangkan ke XSProject. 

Selain itu, untuk setiap transaksi produk Garnier di Tokopedia, konsumen sudah melakukan donasi sebesar Rp1000 untuk XSProject.

“Perlu kita sadari peran besar pemulung dalam mendukung berjalannya ekonomi sirkular di Indonesia, oleh karena itu sangat tepat bagi kita untuk memberikan kebaikan dalam bentuk donasi dukungan pendidikan bagi keluarga dan anak pemulung melalui XSProject. Dengan #OneGreenStep untuk Kebaikan ini, bersama-sama kita dapat mengubah sampah menjadi berkah,” ujar Pandu.

Chelsea Islan selaku Brand Ambassador dari Garnier juga mengajak konsumen untuk ikut bersedekah karena program kampanye dari Garnier dan XSProject ini mempunyai nilai yang sangat berguna untuk keberlangsungan kehidupan manusia di bumi. Kita pun bisa menolong sesama selama bulan Ramadhan untuk menambah pahala dan memaksimalkan ibadah di bulan suci.

"Aku sangat bangga dan excited untuk mengundang anak-anak muda terutama di Jakarta untuk ikut berdonasi bersama aku dan Brand Ambassador Garnier lainnya. Walaupun hanya satu langkah kecil, tapi bersama-sama, kita bisa memberikan dampak yang besar," ujar Chelsea Islan.

Baca Juga: Keren! Perusahaan Kecantikan Garnier Manfaatkan Teknologi untuk Kelola Limbah Konsumen!

Garnier memiliki target mengumpulkan 100 ton sampah di tahun 2021 guna mendukung pemerintah memenuhi target pengurangan sampah sebesar 30%. Partisipasi dari konsumen dalam melakukan hal baik ini sangat ditunggu. #OneGreenStep bisa dilakukan lewat aplikasi eRecycle.