Tak terasa ya bulan Ramadan hanya tinggal menghitung hari. Daerah Istimewa Yogyakarta mempunya berbagai tradisi dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

Umat muslim di seluruh dunia pasti menantikan datangnya bulan Ramadan ini. Bulan Ramadan terkenal dengan kesucian dan kebaikan didalamnya. Oleh karena itu, berbagai macam daerah di Indonesia mempunya tradisi sendiri dalam menyambut bulan Ramadan.

Tinggal di Indonesia gak bisa lepas dari berbagai tradisi yang berbeda-beda di setiap provinsi. Salah satunya tradisi menyambut Ramadan yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Uniknya tradisi ini Cuma hanya di Yogyakarta saja lho. Seluruh masyrakat Yogyakarta sangat antusias mengadakan tradisi ini dan bergembira dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

Berbagai macam tradisi yang unik dan bermakna diselenggarakan oleh masyarakat Yogyakarta dalam menyambut datangnya bulan Ramadan. Lalu apa saja tradisi masyarakat Yogyakarta dalam menyambut bulan penuh berkah ini?

Dilansir dari berbagai sumber (12/04/2021), berikut tradisi masyarakat Yogyakarta dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

Baca Juga: Memukau! Ini Dia 3 Destinasi Wisata Terbaik untuk Menikmati Sunset di Yogyakarta

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas