Jambi merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera yang menawarkan beraneka ragam destinasi wisata. Ada danau tertinggi di Asia Tenggara yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur ke Jambi.

Gak hanya dikenal sebagai Kota Melayu, Jambi pun memiliki sederet destinasi wisata yang memanjakan mata dan memiliki daya magnet tersendiri bagi para pengunjungnya. Destinasi wisatanya pun beragam mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah pun ada.

Jambi merupakan provinsi di Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera. Jambi adalah salah satu nama provinsi di Indonesia yang ibu kotanya sama dengan nama provinsinya, yaitu Kota Jambi.

Mayoritas masyarakat Jambi memeluk agam Islam. Namun ada juga yang memeluk agama lainnya seperti Kristen Protestan, Kristen Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu.

Provinsi jambi memiliki flora dan fauna langka yang dilindungi oleh Negara. Untuk floranya yaitu pinang merah dan faunya adalah harimau sumatra. Oleh karena itu, Jambi memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Dilansir dari berbagai sumber (12/04/2021), berikut destinasi wisata yang ada di Jambi.

Baca Juga: Mengintip Indahnya Pulau Derawan, Surga Dunia di Ujung Borneo