Tahun 2021 merupakan tahun kedua bulan suci Ramadan dijalankan pada masa pandemi. Tentu kesabaran dan keikhlasan menjadi kata kunci dalam menghadapi tantangan ini.

OVO sebagai platform pembayaran digital dan layanan keuangan terdepan di Indonesia menggaungkan kampanye dan inspirasi #RaihIkhlas untuk membantu penggunanya menjalani Ramadan dengan lebih baik melalui fitur-fitur layanannya seperti pembayaran digital termasuk juga fitur donasi, OVO | Proteksi dan OVO | Invest.

"Bulan Ramadan, bulan penuh kebaikan dan keberkahan adalah bulan yang selalu ditunggu umat Muslim. Ramadan menjadi momen introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik, salah satunya menjadi pribadi ikhlas, terlebih lagi dalam kaitannya kita harus kembali menjalani Ramadan di masa pandemi di mana banyak sekali tantangan dan cobaan yang harus kita hadapi dengan hati yang ikhlas," ujar Harumi Supit, Head of Corporate Communication OVO saat Konferensi Pers Virtual OVO #RaihIkhlas dan Survei Perilaku Konsumen saat Ramadan, Selasa (13/4/2021).

"Salah satu dari tantangan itu adalah mengenai mengatur keuangan di masa Ramadan. OVO melalui semangat keikhlasan menggaungkan kampanye #RaihIkhlas dalam menerima dan melepaskan kekhawatiran untuk mencapai Hari Kemenangan. Untuk itu, OVO melalui kampanye #RaihIkhlas berupaya untuk mendukung masyarakat pada saat ini melalui kemudahan solusi pembayaran, investasi dan asuransi digital termasuk juga kemampuan untuk menyalurkan sedekah secara online,” tukasnya.

Tantangan tersebut pun dibenarkan oleh Irma Gustiana A, S.Psi, M.Psi, Psikolog, PGCertPT. Berdasarkan penjelasannya ternyata banyak persoalan bermunculan selama pandemi. Bukan hanya masalah kesehatan, pandemi juga mengubah hampir seluruh lini kehidupan, termasuk perekonomian bahkan psikologis seseorang.

Baca Juga: Es Dawet dan 3 Minuman khas Indonesia Ini Cocok Jadi Pelepas Dahaga saat Berbuka, Suka yang Mana?