Bulan Ramadan sudah tiba, waktunya umat muslim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan karena banyak keberkahan di dalamnya. Saat bulan Ramadan, hal yang sulit dilakukan adalah bangun ketika sahur. Bangun saat sahur juga akan menjadi tantangan tersediri untuk anak-anak, apalagi kalau baru belajar berpuasa.

Anak-anak yang dibangunkan untuk makan sahur biasanya akan rewel dan banyak drama. Hal tersebut juga akhirnya akan membuat para orang tua jengkel dan sampai marah. Namun, hal itu jangan sampai terjadi, ya, Moms!

Dilansir dari berbagai sumber (15/4/2021), untuk mencegah sulitnya membangunkan anak untuk makan sahur, yuk simak tips dan cara membangunkan anak untuk sahur. Simak baik-baik, ya!

Atur jam tidur

Moms, jangan biarkan anak tidur larut malam, ya. Biasakan untuk mengajak anak tidur di awal waktu untuk mencegah susah bangun saat sahur. Jelaskan pada anak kalau pola tidur saat berpuasa akan berubah karena harus bangun untuk makan sahur. Nah, agar anak bisa tidur di awal waktu, jangan tidur siang terlalu lama, ya!

Baca Juga: Si Kecil Suka Tidur dengan Mulut Terbuka? Kenali Bahayanya Ini Moms