Istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yakni Idah Syahidah Rusli Habibie juga ikut suami terjun ke dunia politik. Idah Syahidah terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024 setelah memperoleh 98.759 suara melalui Partai Golongan Karya (Golkar), Daerah Pemilihan Gorontalo. Pada masa kerjanya di periode 2019-2024, Idah Syahidah bertugas di Komisi VIII yang meliputi Agama, Sosial, dan Pemberdayaan Perempuan.

Istri Rusli Habibie itu tetap bersikap luwes dan bersajaha meskipun tengah menjabat sebagai anggota DPR RI. Sikap tersebut pun akhirnya membuat masyarakat Gorontalo nyaman dan betah untuk curhat dengan Idah Syahidah.

Sejak dulu, Idah Syahidah memang sudah terkenal sebagai sosok istri pejabat dengan kehidupan yang enggak penuh dengan kemewahan walaupun berkasta tinggi. Ia juga sebagai sosok istri yang selalu mendukung langkah kerja suaminya sebagai Gubernur yang dianggapnya sebagai pelayan masyarakat.

Baginya, hidup enggak perlu sombong karena dirinya dan suami mendapat kepercayaan sebagai Gubernur dan Anggota DPR RI karena kepercayaan masyarakat. Jadi, yang harus dilakukan adalah amanah dan juga bekerja keras untuk melayani masyarakat.

Karena kerendahan hatinya, Idah Syahidah kerap kali menjadi penyambung lidah aspirasi rakyat. Hal tersebut dilakukan oleh Idah sejak sang suami, Rusli Habibie menjabat sebagai Bupati Gorontalo Utara sampai saat ini menjadi Gubernur Gorontalo.

Baca Juga: Yuk Intip Profil Juliana Mandacan, Istri Gubernur Papua Barat yang Peduli Sesama

Sebelum menjabat sebagai anggota DPR RI, wanita yang berusia 57 tahun itu juga sudah memiliki banyak pengalaman di dunia politik. Idah Syahidah sempat menjadi Staf Khusus Pemerintah Provinsi Gorontalo, Sekretaris Dinas Sosial Kota Gorontalo, ASN Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, dan masih banyak lagi.