Dua personilnya sempat buat geger dunia hiburan, nama band Sabyan Gambus mulai meredup. Ini merupakan imbas dari dugaan perselingkuhan yang menyeret nama Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan sampai berujung pada perceraian Ayus Sabyan dan Ririe Fairus. 

Dikabarkan job band religi Sabyan Gambus di bulan Ramadhan ini malah menurun setelah adanya isu tersebut. Hal ini dibocorkan oleh Iis Dahlia yang mengaku seharusnya tahun ini bisa berada dalam satu program bersama Sabyan Gambus, saat menjadi bintang tamu dalam acara salah satu acara di stasiun televisi swasta.

"Sebenarnya harusnya di bulan puasa ini juga program itu bersama-sama mereka lagi gitu, kan. Tapi, karena ada case ini, memang jadinya kayaknya tidak lagi gitu merekanya," kata Iis Dahlia kala itu.

Hanya karena satu kesalahan fatal, nama Nissa Sabyan jadi tercoreng sampai kehilangan tawaran pekerjaan sedikit demi sedikit. Meski begitu, baru-baru ini Sabyan baru merilis lagu baru dengan judul 'Maha Kasih'. Lagu baru ini enggak melejit seperti lagu-lagu yang Sabyan Gambus bawakan sebelumnya.

Sebelum tawaran pekerjaan di dunia hiburan menipis, pemasukan Nissa Sabyan dari YouTube berkisar di angka Rp40 - Rp144 juta setiap bulan. 

Sabyan Gambus memiliki dua kanal YouTube, yaitu Official Sabyan Gambus yang memiliki subscribers di angka 5,2 jutaan, di mana kanal ini berisi lagu-lagu cover dan single baru dari Nissa.

Sementara itu, Sabyan Chanel dengan subscribers 1,6 jutaan berisi perform live dan vlog dari Sabyan Gambus. Kedua kanal ini telah dimonetisasi sehingga video-videonya mendapat iklan dari YouTube.

Berdasarkan situs Social Blade.com, dengan 11 video yang kerap trending, estimasi penghasilan mereka mulai dari $10,3 ribu (per bulan) atau setara Rp144,2 juta sampai $2 juta (per tahun) atau setara dengan Rp28 miliar. Lalu dari kanal kedua, Sabyan Chanel dengan 155 video mendapat penghasilan mulai dari $2,9 ribu Rp40,6 juta hingga $558,9 ribu atau setara dengan Rp7,8 miliar.

Baca Juga: Setelah Lama Tak Terlihat, Nissa Sabyan dan Ayus Buka Suara soal Hamil

Selain itu, Nissa Sabyan juga kerap membuka endorsement di akun sosial media pribadinya. Namun sayang, semenjak adanya kabar miring Nissa menjadi orang ketiga dari hubungan rumah tangga Ayus Sabyan dan Ririe Fairus, akun sosial media Nissa, terutama Instagramnya seperti akun mati tanpa ada unggahan baru.