Beauty, apakah kamu tahu bahwa penggunaan sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk kulit? Ternyata salah satu manfaat dari penggunaan sunscreen bisa menghambat penuaan kulit lho.

Sebanyak 75 persen masalah penuaan dini pada kulit disebabkan oleh paparan sinar UVA dan UVB dari sinar matahari yang berlebihan. Penelitian yang dilakukan oleh L’Oréal membuktikan bahwa sinar UVA adalah UV yang paling merusak kulit, yang menyerang kulit sepanjang hari dengan 3 dampak utama: hyperpigmentasi, kerusakan struktur kulit dan mengurangi kelembapan, fungsi sel dan stress oksidatif.

Untuk itu, L’Oréal Paris, sebagai salah satu beauty brand di dunia yang mengedepankan sains dan teknologi mutakhir meluncurkan L’Oréal Paris UV Defender, Daily UV serum Protector yang dapat melindungi kulit dan mencegah penuaan dini dari paparan sinar UV. Dengan teknologi hybrid dari L’Oréal Paris, proteksi tinggi SPF50 dapat melawan UVA & UVB dan skincare actives, dalam tekstur yang sangat ringan disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

"Studi klinik menunjukkan kronologi proses penuaan dini seperti noda hitam, kulit kusam, dan garis halus, dapat terjadi lebih cepat jika seseorang ter-ekspos oleh UV tanpa menggunakan sunscreen. 75 persen penuaan dini disebabkan oleh sinar UV yang disebut juga photo-aging. UVA meningkatkan radikal bebas di kulit lapisan epidermis dan dermis sejak paparan pertama dan menyebabkan noda hitam," ujar Elisabeth Bouhadana, Global Scientific Director L’Oréal Paris saat konferensi pers virtual, Kamis (15/4/2021).

Oleh karena itu, menggunakan sunscreen sebagai skincare dasar harianmu merupakan hal yang utama, dan pemilihan sunscreen yang tepat akan dapat mencegah 98 persen dampak buruk dari paparan sinar UV serta membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuan dini pada kulit.

"Sunscreen menjadi produk yang wajib dimiliki dalam setiap skincare rutin kita, mengingat kondisi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah tropis dengan intesitas paparan sinar matahari yang tinggi. dan pada umumnya masyarakat menginginkan produk sunscreen yang memiliki manfaat lebih yang tak sekedar mampu melindungi kulit kita dari paparan sinar UV. Untuk itu, L’Oréal Paris menghadirkan L’Oréal Paris UV Defender, hybrid sunscreen dengan manfaat skincare active yang dapat membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini dan diformulasikan sesuai dengan kebutuhan kulit,” timpal Maria Adina, Brand General Manager L’Oréal Paris Indonesia.

Baca Juga: Demi Kembangkan Vaksin Corona, L’Oréal Indonesia dan LBK Eijkman Jalin Kerjasama Riset Genome Sequencing