Pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga kini, memberi dampak besar pada berbagai industri di Indonesia. Salah satunya adalah industri otomotif dan perfilman. Hal inilah yang mendasari Daihatsu untuk meluncurkan web series bertajuk Pindah sebagai upaya untuk menggairahkan kembali industri film di Indonesia.

Pindah merupakan web series yang menyorot kisah drama kehidupan sepasang remaja. Mengangkat cerita yang dekat dengan masyarakat khususnya anak muda, yaitu masalah percintaan sepasang kekasih. Tayangan bergenre drama romantis menjadi pilihan utama banyak masyarakat Indonesia, terlebih pada format web series. Joko dan Indah menjadi tokoh utama dalam perjalanan cerita Pindah

Web series garapan sutradara Agus Nugroho atau kerap disapa Kuntz Agus ini, dibintangi oleh aktor terkemuka tanah air. Tarra Budiman memerankan tokoh utama yaitu Joko, Adinda Thomas dengan perannya sebagai Indah, dan tokoh pendukung Ali yang merupakan teman Joko, diperankan oleh Isa Bajaj.

Berkiprah di dunia film dengan karya-karya berkualitas hingga memenangkan Piala Citra 2010 Film Pendek “Mirna”, Kuntz Agus menyajikan Pindah dengan konsep travelogue yang apik ke dalam enam episode pendek. Pindah dapat disaksikan di channel Youtube Daihatsu Sahabatku, mulai 25 Maret 2021. 

Sesuai penamaan judulnya, Pindah merupakan web series dengan berkonsep travelogue (travelling-dialogue) yang membawa nuansa perjalanan, mengangkat cerita yang dekat dengan masyarakat khususnya anak muda, yaitu kisah perjalanan cinta sepasang kekasih. Daihatsu memilih tayangan ber-genre drama romantis ini karena menjadi pilihan utama banyak masyarakat Indonesia.

Web series ini dapat disaksikan di Youtube channel Daihatsu Sahabatku. Sebelumnya, Daihatsu telah meluncurkan web series drama komedi untuk anak muda, yakni P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) sejak 2017-2019 sebanyak total 3 season, serta Anime series untuk anak dan keluarga melalui Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020.