Banyak orang yang berbondong-bondong mencari berkah pada bulan Suci Ramadhan. Selebriti Tanah Air sedang gencar-gencarnya menebar kebaikan dan konten-konten yang berbau Islami.

Amanda Manopo menjadi salah satu aktris yang ikut memeriahkan bulan Suci Ramadhan meski dirinya bukan pemeluk agama Islam. Amanda ikut sahur dan memasak makanan sebelum puasa untuk teman-temannya.

Belakangan, gerak-geriknya yang semakin dekat dengan ajaran Islam menjadi sorotan publik hingga berhembus kabar bahwa pemeran Andin dalam sinetron 'Ikatan Cinta' tersebut sudah mualaf.

Kabarnya, Amanda Manopo ikut berpuasa layaknya seorang muslim, ia juga mengunggah fotonya menggunakan hijab serta mempunyai bisnis mukena. Hidup di lingkungan dengan mayoritas penduduknya memeluk agama Islam membuat Amanda Manopo banyak mengerti tentang ajaran agama tersebut.

Lantas, apa jawabannya ketika ditanya perihal kepindahan agama?

"Ya puasa juga, aku cuma nemenin orang-orang yang puasa sih," ujar Amanda Manopo.

Alasannya membuatkan makanan untuk crew di lokasi syuting sampai ikut berpuasa karena ia senang memasak dan menghindari jadwal catering yang telat.

"Aku mungkin cuma masak buat orang yang puasa atau aku masak buat orang sahur, takutnya kan catering datengnya suka telat jadi aku stand by. Aku suka saja. Dari jam tiga saya udah bangun," katanya.

Amanda Manopo masih memeluk agama sesuai dengan apa yang ia percayakan sejak kecil. Hanya saja, ia memiliki sikap toleransi yang tinggi sesama manusia.

"Ya toleransi kan kita sesama manusia. Saya cuma ingin memanusiakan manusia, karena siap lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia," imbuh Amanda Manopo.

Amanda enggak merasa diberatkan dengan rutinitas barunya memasak sahur dan ikut puasa.

Baca Juga: Tampil Anggun Pakai Mukena, Amanda Manopo Langsung Dihujat Habis-habisan: Demi Duit Jualan Agama!

"Lah kenapa enggak? Saya kan juga manusia. Enggak kenapa-kenapa sih, karena kan di sini banyak umat Muslim. Saya cuma ingin tolong menolong dan saya ingin, saya enggak mau membeda-bedakan agama, saya sayang sama semuanya aja," pungkas Amanda.