Salah satu konsekuensi menjadi public figure adalah menerima hujatan yang masuk dari publik. Tetapi bukan berarti publik bisa seenaknya mengkritik yang enggak membangun kepada sosok selebriti tersebut. Cyber bullying seperti body shaming atau merendahkan fisik seseorang semakin marak di sosial media meski sudah banyak orang yang berani speak up atas komentar negatif tersebut yang enggak seharusnya terjadi. 

Aktris Putri Titian baru saja jadi korban body shaming hanya karena mengunggah fotonya dengan suami ke dalam akun Instagram dan dicap kulitnya lebih gelap daripada sebelumnya.

"Mom moom maaf kok rada item apa efek kamera ya," kata seseorang dalam komentar.

Dari banyaknya komentar yang masuk, sayangnya Putri Titian harus melihat komentar negatif yang masuk pada dirinya. Enggak tinggal diam, ibu dari dua anak tersebut membalas dengan kalimat yang sangat menohok.

"Mau item mau putih mau abu-abu monyet yang penting gue cakep mon maap," jawabnya.

Selain Putri Titian, Yuni Shara baru-baru ini juga menjadi korban body shaming dan dengan sigap ia membalas santai komentar-komentar miring dari pengguna Instagram yang kurang bisa bijaksana dalam menggunakan sosial media.

Baca Juga: Diberitakan Hamil Anak Ketiga, Natalie Portman Malah Ngomel!

Body shaming terlalu sering terjadi belakangan ini. Masih banyak orang yang menilai hal tersebut lumrah karena sesuai dengan apa yang terlihat di depan mata. Padahal, bentuk badan yang bagus itu menjadi nilai masing-masing dari si pemilik tubuh. Asalkan orang tersebut merasa tubuhnya sehat dan nyaman, orang lain enggak memiliki hak untuk menghakimi.