Penyanyi religi Sulis sempat menghilang dari jagat dunia hiburan dan menyisakan segenap asumsi publik tentang dirinya yang tiba-tiba enggak lagi melantunkan sholawat Nabi.

Pada awal tahun 2000an, Sulis sangat terkenal dengan suara emasnya yang menyejukkan hati setiap kali menyanyikan lagu-lagu religi. Saat itu Sulis masih remaja dan sudah terkenal melewati beberapa lagu, di antaranya, 'Ummi', 'Ya Thoybah', dan 'Misteri Dua Dunia'.

Pemilik nama panjang Sulistyowati tersebut kini kembali muncul ke hadapan publik sebagai salah satu juri di ajang pencarian bakat selama bulan Ramadhan tahun ini. 

Sebelum namanya melejit seperti sekarang ini, Sulis ternyata sempat hidup susah dan enggak berpikir bisa menjadi sukses dan terkenal. Ia enggak mencita-citakan dirinya bisa menjadi penyanyi, dulu ia hanya ingin mempunyai televisi untuk keluarganya di rumah.

Takdir berkata lain, kini setiap kali ada acara religi atau dalam momen keagamaan, nama Sulis hampir selalu terbesit dalam pikiran semua orang untuk dijadikan backsound dari acara tersebut.

"Dulu cita-citaku cuma satu, pengen punya TV. Dulu waktu kecil aku numpang kalau liat TV ya aku pergi ke rumah tetanggaku, itupun kadang boleh masuk, kadang enggak dibolehin masuk," ungkap Sulis.

Sulis lahir dari keluarga yang kurang mampu, bahkan untuk bisa makan buah saja sudah menjadi makanan yang sangat mewah bagi keluarganya.

Baca Juga: Sesama Penyanyi Religi, Sulis Enggak Mau Dibanding-bandingkan dengan Nissa Sabyan