Nama Faoniah Hi Djaohar sudah enggak asing di telinga masyarakat Maluku Utara. Pasalnya, itu adalah nama dari istri Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba. Enggak hanya jadi istri yang selalu mendukung sang suami di balik layar, Faoniah Hi Djaohar ini juga aktif di berbagai kepengurusan di daerah Maluku Utara.

Ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas tentang istri Gubernur Maluku Utara tersebut. Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang Faoniah Hi Djaohar, yuk simak beberapa faktanya. Simak baik-baik, ya!

Jadi Bunda PAUD Maluku Utara

Faoniah Hi Djaohar sudah dikukuhkan untuk menjadi Bunda PAUD Maluku Utara. Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Maluku Utara, Faoniah Hi Djaohar berharap dirinya dapat mewujudkan pelayanan PAUD yang berkualitas. Selain itu, kapasitas yang dimiliki oleh Bunda PAUD diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

Jadi Tim Penggerak PKK Maluku Utara

Faoniah Hi Djaohar juga aktif menjadi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Maluku Utara. Setelah sah dijadikan Ketua TP PKK, ia bertujuan untuk memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesjahteraan. Jadi Tim Penggerak PKK Maluku Utara, ia sudah membuat berbagai acara menarik, seperti Peringatan Hari Ibu ke-92 dan juga Lomba 10 Program Pokok PKK di Maluku Utara.

Baca Juga: Yuk Intip Profil Juliana Mandacan, Istri Gubernur Papua Barat yang Peduli Sesama