Lama sudah Jessica Iskandar enggak bertemu dengan ayah biologis dari putranya, El Barack. El yang hampir memasuki usia 6 tahun, hampir enggak pernah tahu siapa ayah kandungnya sejak lahir. 

Melihat perkembangan El yang semakin cepat dan cerdas, Jessica khawatir ia tahu sesuatu yang di luar dari kapasitasnya melalui media, mengingat El yang sudah bisa membuka google dan berselancar di sosial media.

Selama ini, presenter yang akrab dipanggil Jedar ini cukup menutupi sosok ayah biologis putranya dan belum pernah menceritakan apa-apa tentang sosok Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard yang dinikahinya pada tahun 2014. 

Enggak mau kecolongan, Jedar akhirnya memberanikan diri untuk terbuka kepada sang putra tentang ayah kandungnya.

"Anaku pinter banget, bisa baca, bisa main Google. Jadi yang aku khawatirkan, kan dia punya cerita hidup yang dia belum tahu. Makanya kemarin tuh aku seneng banget karena akhirnya aku bisa cerita sama dia," ungkap Jedar dalam kanal YouTube TS Media.

Meski agak kesulitan memberikan El Barack pengertian mengapa ibu dan ayahnya bercerai, Jessica Iskandar malah terkejut dengan reaksi El yang cukup dewasa dibandingkan anak seusianya.

"Aku surprisingly kaget sama reaksinya dia, like 'it's okay mom', iya ngomong gitu. Itu aku ceritainnya itu aku mikirnya 10 hari," kata Jedar.

Jedar punya cara sendiri untuk memberi pengertian kepada El Barack dengan cerita di dalam Al Kitab tentang Bayi Musa. 

"Tapi itu aku ceritain mungkin ada part yang kurang di hidup dia, jadi aku ceritain dari isi dari Bible, Al Kitab," ujar Jessica.

"Kan ceritanya baby Mosses kalau dia ceritanya ditinggal sama orang tuanya di sungai bukan karena orang tuanya enggak cinta dia," ungkap Jedar.

"Tapi karena jaman itu bayi laki-laki bakal dibunuh jadi orangtunya merelakan dia untuk pergi," tambahnya.

Baca Juga: Jessica Iskandar Kenang Momen Manis Dirayu Bang Sapri: Selamat Jalan Bang...

"Iya aku pakai analogi itu jadi ayah kamu pergi karena punya alasan terbaiknya, bukan karena dia enggak sayang sama kamu," pungkas Jedar.