Beauty, saat menjalankan puasa semua orang pasti ingin bisa menyelesaikannya secara sempurna. Tetapi khusus untuk wanita, tamu bulanan jadi penghalang untuk berpuasa satu bulan penuh. Nah, ketika sedang tak berpuasa boleh gak ya makan di hadapan orang yang berpuasa?

Di rumah mungkin ada suami, ibu, atau anak yang sedang berpuasa. Sebagian dari kamu mungkin akan makan secara sembunyi-sembunyi. Tapi sebenarnya boleh gak ya kita makan di depan orang yang berpuasa?

Dikutip dari berbagai sumber, (21/04/2021) secara hukum sebenarnya tak ada masalah kalau orang yang gak puasa makan atau minum di depan orang yang berpuasa. Tetapi, sebaiknya kamu makan ataupun minum jauh dari orang yang sedang berpuasa.

Hal ini untuk menjaga etika di hadapan orang lain. Apalagi kalau kamu makan dan minum di hadapan anak. Bisa-bisa anak berpikir kalau puasa itu gak wajib karena ibunya saja tak berpuasa.

Baca Juga: Agar Puasa Lancar, Hindari Makanan Ini karena Bisa Bikin Perut Cepat Lapar

Kalau tak memungkinkan untuk makan secara sembunyi-sembunyi, misalnya di tempat umum, sebaiknya kamu mengucapkan permisi, maaf, dan sejenisnya. Orang yang berpuasa pun akan memaklumi dan gak akan keberatan karena makan dan minum adalah haknya orang yang tak puasa.