Menu yang dikonsumsi saat berpuasa haruslah yang seimbang agar dapat menjaga daya tahan tubuh selama menjalankan ibadah. Namun agar ketahanan ini semakin terjaga, sebagian orang mungkin mengonsumsi vitamin saat berbuka atau sahur. Sebenarnya perlukah ditambah suplemen vitamin?

Dikutip dari berbagai sumber, (20/04/2021) vitamin bisa dikonsumsi ketika kamu melupakan kebutuhan sayur dan buah dalam makanan sehari-hari.

Untuk pemilihan vitaminnya, dianjurkan yang mengandung berbagai jenis vitamin, atau multivitamin. Persoalannya, gak semua orang tahu dia kekurangan vitamin apa.

Untuk itu, pilihlah multivitamin yang dosisnya gak terlalu tinggi. Idealnya, vitamin juga diminum saat sahur. Vitamin berguna untuk memastikan tubuh tetap bekerja, terutama sistem imun. Sehingga, kamu gak gampang drop atau ertular penyakit ketika berpuasa.

Baca Juga: Agar Puasa Lancar, Hindari Makanan Ini karena Bisa Bikin Perut Cepat Lapar

Jika asupan gizi seimbang sudah dipenuhi, suplemen vitamin gak terlalu dibutuhkan. Kecuali, kamu ada dalam kondisi tertentu yang memang membutuhkan asupan vitamin khusus atau yang hanya bisa dipenuhi dengan suplemen seperti pasien penyakit diabetes tipe 2 atau gangguan ginjal.