Nama Juliana Mandacan sudah enggak asing lagi di telinga masyarakat Papua Barat. Istri dari Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan itu aktif menjadi Tim Penggerak PKK Papua Barat. 

Kepedulian Juliana Mandacan kepada sesama, membuat masyarakat Papua Barat dekat dengan sosok istri gubernur itu. Juliana Mandacan sudah banyak membuat program kerja yang melibatkan masyarakat Papua Barat.

Pada saat pandemi Covid-19, Juliana membuat program Papua Barat peduli dengan memberikan bantuan stimulus kepada pengrajin yang terkena dampak. Setiap pengrajin mendapatkan uang sebesar Rp1 juta dan bahan-bahan pokok makanan. 

Selain itu, saat menjabat sebagai Tim Penggerak PKK Papua Barat ia juga melakukan kunjungan kerja. Tujuan kunjungan kerja tersebut adalah berbagi kasih untuk meyerahkan bahan pokok makanan bagi warga setempat yang membutuhkan bantuan.

Sebagai bentuk bantuan kepada pemerintah dalam pencegahan penyebaran kasus positif Covid-19, Juliana Mandacan menggelar rapid test gratis kepada ibu-ibu di Kota Sorong, Papua Barat. Kegiatan yang dibantu oleh TP PKK itu bertujuan agar para perempuan di Kota Sorong yang kurang mampu dapat mengetahui kalau dirinya sedang sakit alias positif atau sedang dalam kondisi yang baik-baik saja.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik tentang Faoniah Hi Djaohar, Istri Gubernur Maluku Utara yang Jadi Bunda PAUD