Moms, kabarnya mengonsumsi telur setiap hari bisa membuat anak tumbuh tinggi lho. Hal itu dibeberkan oleh penelitian yang dilakukan di Ekuador.

Melansir laman BBC (23/4/2021) ada sebuah penelitian yang menyebut bahwa mengonsumsi sebutir telur sehari dapat membantu anak-anak yang kekurangan gizi tumbuh ke tinggi yang sehat.

Penelitian yang dilakukan selama enam bulan ini dipimpin oleh ilmuwan Lora Lannotti. Dalam penelitian ini para ilmuwan memberi anak-anak yang masih sangat kecil (usia enam sampai sembilan bulan) telur gratis untuk dimakan sambil melihat apakah telur memberikan dampak positif pada pertumbuhan. Hanya setengah dari 160 anak yang ikut uji coba ini, sisanya dipantau untuk perbandingan.

Hasilnya menunjukkan bahwa angka stunting jauh lebih berkurang hingga 47 persen Pada anak-anak yang rajin mengonsumsi telur.

"Kami terkejut dengan seberapa efektif intervensi ini terbukti. Dan yang hebat adalah itu sangat terjangkau dan dapat diakses oleh populasi yang sangat rentan terhadap kelaparan tersembunyi atau kekurangan nutrisi. Telur mengandung kombinasi nutrisi, yang menurut kami pentin," ujar Lanotti.

Baca Juga: Pecinta Endog Merapat! Yuk Kurangi Konsumsi Telur Setiap Hari, Ini Bahayanya...

Prof Mary Fewtrell, kepala nutrisi di Royal College of Paediatrics and Child Health, menambahkan bahwa telur adalah makanan pendamping bergizi baik yang dapat diperkenalkan sebagai bagian dari makanan yang bervariasi. Telur harus selalu dimasak dengan baik untuk menghindari potensi risiko infeksi.