Menu

Peringati Hari Kartini, TikTok For Business Gaungkan Misi untuk Mendorong Brand serta UMKM yang Didirikan oleh Perempuan

Nada Saffana
23 April 2021 12:00 WIB
Peringati Hari Kartini, TikTok For Business Gaungkan Misi untuk Mendorong Brand serta UMKM yang Didirikan oleh Perempuan

Aplikasi TikTok di smartphone. (Unsplash/Solen Feyissa)

HerStory, Jakarta —

Hari Kartini biasanya dijadikan momentum bagi para perempuan khususnya untuk mengingat kembali perjuangan sang pahlawan dalam memberikan hak pada perempuan untuk terus belajar dan memberdayakan diri. Memperingati hari Kartini TikTok dengan solusi TikTok For Business memiliki misi untuk terus mendorong pertumbuhan brand dan UKM, termasuk yang didirikan oleh sosok perempuan.

Sejak diluncurkan pertengahan tahun lalu, TikTok for Business juga telah rutin memberikan edukasi bagi berbagai sektor UKM dengan total peserta lebih dari 30,000 UKM di Indonesia, termasuk perempuan untuk membantu mengembangkan bisnisnya di TikTok. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai solusi TikTok For Business, silakan kunjungi link ini.

"TikTok merupakan platform inklusif dengan konten beragam, termasuk dari perempuan yang menjadi pengguna ataupun wirausaha. Kami melihat ada banyak perempuan inspiratif di TikTok yang berhasil membuat konten pemasaran yang relate dengan komunitas kreatif di TikTok," kata Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia ketika konferensi pers virtual, Kamis (23/4/2021).

"TikTok dengan solusi TikTok For Business pun selalu berusaha agar para brand dan UKM ini bisa mengembangkan bisnisnya di platform kami, melalui berbagai tools dan fitur yang kami sediakan," tukasnya.

Salah satu brand yang berhasil memasarkan produknya di TikTok ada lini kecantikan Mad for Makeup. Bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh perempuan di Indonesia kalau cantik tanpa batasan, brand Mad for Makeup menghadirkan berbagai produk kecantikan untuk segala jenis kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Brand ini pun bukan hanya ingin menonjolkan kecantikan perempuan Indonesia, tetapi juga menjadi wadah dan komunitas yang memberdayakan perempuan.

Oleh karena itulah, akun Mad for Makeup di TikTok bukan hanya berisi tentang promosi produk, tetapi juga konten-konten edukasi tentang tips dan kandungan produk makeup. Berkat konten yang edukatif ini, akun Mad for Makeup pun berhasil meningkatkan followernya hingga lebih dari 50 persen. Mad for Makeup juga terlibat dalam challenge #BiarKece di TikTok yang akhirnya membantu brand lokal ini dalam meningkatkan target sales berkat fitur clicks to purchase yang dihadirkan TikTok For Business.

"Dengan antarmuka TikTok yang mudah digunakan dan tim yang bersedia membantu, membuat kami dapat mencapai hasil yang efektif juga mencapai target yang diinginkan," kata Dr Shirley Mesela Oslan, Founder dan Managing Director, Mad for Makeup yang juga seorang aesthician.

Share Artikel: