Beauty, kamu masih ingat dengan nama Defia Rosmaniar? Yaps, dia adalah atlet taekwondo wanita yang berhasil meraih medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. 

Wanita berusia 26 tahun itu hingga saat ini masih menggeluti dunia taekwondo. Ternyata, awal mulanya ia terjun ke dunia bela diri itu bukan karena kegemarannya, melainkan hanya karena untuk memenuhi kewajiban mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya. Wah, jadi bisa dibilang karena iseng awalnya nih ya, Beauty.

"Awalnya masuk smp tahun 2007, aku harus punya ekstrakulikuler, sedangkan aku anaknya enggak mikirin hal-hal di luar pelajaran. Awalnya aku cuma ikutan saudaraku. Dari situ aku ngerasa seneng, aku juga anaknya suka olahraga dan tomboi jadi dari situ aku mulai latihan. Pelatih juga bilang aku punya bakat," kata Defia dalam acara GIV Hijab Camp Ramadan, Sabtu (24/04/2021).

Sejak saat itulah dirinya terus berlatih dan mulai mengikuti ajang kompetisi untuk mengasah bakatnya.

"Baru ikut taekwondo tiga bulan aku langsung disuruh ikut event tanding perdana. Di situ aku ngerasa takut karena dilihat banyak orang," cerita Defia.

Bukan perjalanan yang mudah dan singkat bagi seorang Defia hingga berhasil mengharumkan nama bangsa. Wanita asal Bogor ini harus melewati banyak rintangan dan rasa takut untuk sampai ke titik ini.

Baca Juga: Keren! Jadi Wakil Presiden Wanita Kulit Hitam Pertama, Begini Isi Pidato Kemenangan Kamala Harris!

"Wajar ya rasa takut, yang penting kita tetap melakukan hal yang terbaik," jelas Defia.