Menu

3 Cara Ampuh Menjaga Biduk Rumah Tangga dari Pelakor, Sudah Tahu Belum?

Nada Saffana
26 April 2021 21:30 WIB
3 Cara Ampuh Menjaga Biduk Rumah Tangga dari Pelakor, Sudah Tahu Belum?

Ilustrasi hubungan asmara. (Unsplash/Toa Heftiba)

HerStory, Jakarta —

Tak akan ada hubungan pernikahan yang terbebas dari masalah, tantangan dan jebakan pernikahan. Kunci hubungan rumah tangga yang langgeng adalah cinta tanpa syarat dan kepercayaan satu sama lain.

Mungkin ada pendapat bahwa pasangan suami istri yang sering bertengkar akan semakin memperkuat hubungan. Tapi masalahnya menjadi sengsara ketika ada orang ketiga dalam pernikahan.

Untuk menghindari hal itu, berikut beberapa cara untuk menghindari masuknya orang ketiga dalam kehidupan pernikahan:

Jangan Lengah

Siapapun orang ketiga baik teman ataupun keluarga, enggak lebih penting dari pasangan dan kehidupan pernikahan. Bukan berarti harus menutup diri, tetapi jika sudah menikah harus mengetahui bahwa prioritas dalam rumah tangga adalah pasangan. Ketika menjalani hubungan yang terlalu posesif, itu akan menimbulkan masalah-masalah baru.

Hargai Perasaan Pasangan

Banyak kasus orang ketiga yang diawali ketika salah satu pihak tak mendengarkan keluhan pasangan. Biasaya pasangan cemburu dengan sosok teman, namun hal itu dihiraukan hingga akhirnya hubungan rusak karena orang ketiga.

Oleh sebab itu, untuk menjaga hubungan dari orang ketiga sebaiknya lebih menghargai perasaan pasangan. Pernikahan yang baik hanya melibatkan perasaan bahagia yang saling terikat antara suami dan istri. Ketika salah satu pihak melibatkan emosi, itu akan memicu munculnya orang ketiga.

Pahami dan Nikmati Kehidupan Pernikahan

Sangat disarankan agar kedua pasangan memahami dan menikmati kebersamaan satu sama lain. Ketika salah satu pihak mulai tak menikmati hubungan, di situ muncul kemungkinan untuk berselingkuh dan masuknya orang ketiga. Waspada ya!

Fokus pada Hubungan yang Dijalin

Salah satu cara terpenting untuk menjauhkan orang ketiga dari kehidupan pernikahan adalah dengan berfokus pada hubungan yang dijalin. Cobalah untuk menyelesaikan masalahmu dan jangan sampai hal itu bisa mengundang hadirnya orang ketiga. Hal yang paling penting adalah harus lebih dekat satu sama lain dan jangan pernah meninggalkan pasanganmu sendirian jika terjadi masalah.