Menu

Resmi Cerai, Aura Kasih: Kenapa Sih Lo Ngilang? Kan Ada Anak, Kok Gitu?

Diffa Nur Zahra
28 April 2021 18:35 WIB
Resmi Cerai, Aura Kasih: Kenapa Sih Lo Ngilang? Kan Ada Anak, Kok Gitu?

Aura Kasih dan Suaminya (Instagram/aurakasih)

HerStory, Jakarta —

Aura Kasih resmi dinyatakan bercerai dengan Eryck Amaral, Rabu(28/04/21). Putusan itu diresmikan oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan setelah gugatan perceraian Aura Kasih naik ke persidangan yang juga berlangsung di hari ini.

Resmi cerai dan menjadi ibu tunggal untuk seorang putri bernama Arabella, Aura Kasih mengaku enggak menyesal. Ia tahu ini akan terjadi karena minim komunikasi sejak awal masa pandemi di tahun 2020. Bahkan sampai saat ini, Eryck masih enggak bisa dihubungi.

"Ya gimana ya, ini pasti akan terjadi. Penyesalan aku hanya, 'kenapa sih lo ngilang? Kan ada anak. Kok gitu?' Ya itu aja sih," ucap Aura Kasih.

Sudah lebih dari satu tahun Aura Kasih membesarkan buah hatinya sendirian tanpa ada sosok Eryck Amaral. Sosok Eryck yang menghilang tanpa kabar dan enggak juga memberikan nafkah istri serta anaknya di Indonesia, membuat yakin Aura Kasih untuk menggugat cerai pada 17 Desember 2020. 

"Sudah tidak ketemu hampir setahun lebih ya. Enggak komunikasi sudah sampai lupa udah jarang WhatsAppan, enggak pernah hubungan juga," kata Aura Kasih.

Majelis hakim memutuskan sidang yang berlangsung hari ini adalah sidang yang terakhir untuk Aura Kasih. Selebihnya, ia enggak akan diminta untuk menjalani persidangan di Pengadilan Agama terkait kasus ini. 

Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah pada 26 Desember 2018. Eryck adalah pria asal Brazil yang bekerja secara berpindah-pindah ke berbagai negara.