Menikah adalah salah satu momen sakral untuk sepasang kekasih. Banyak orang begitu menginginkan untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan yang dicintai. Namun, bagaimana nasib pernikahan tanpa cinta?

Banyak pasangan yang menikah tanpa ada rasa cinta yang tulus. Bagi sebagian orang menikah bukalan sesuatu yang penting dalam hidup, jadi mereka menikah tanpa rasa cinta.

Dilansir dari berbagai sumber (29/04/2021), inilah dampak buruk yang akan terjadi apabila kamu menikah dengan orang yang enggak dicintai. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Rumah tangga gak bahagia

Jika kamu menikah tanpa rasa cinta, kehidupan rumah tangga akan terasa hambar dan enggak bahagia. Momen-momen kebahagian dan keharmonisan yang seharusnya ada di dalam rumah tangga bisa jadi enggak ada karena kamu enggak mencintainya.

Mudah bertengkar

Selanjutnya, dampak buruk yang akan muncul saat kamu menikah tanpa cinta adalah jadi udah bertengkar. Kalau kamu enggak saling mencintai, pertengkaran akan menjadi kebiasaan di dalam rumah. Kamu jadi enggak mau saling mengalah, enggak mau berkompromi, dan merasa selalu benar. Itulah yang akan menjadi masalah besar dalam rumah tangga.

Baca Juga: Moms, Jangan Bertengkar dengan Suami Saat Hamil Ya! Bahaya untuk Janin, Bisa...

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas