Ketika sedang hamil, wanita mengalami banyak perubahan dalam tubuhnya. Salah satu perubahan yang bisa dirasakan adalah meningkatnya libido atau gairah seksual mereka. Seringkali mereka sulit untuk membendung gairah seksual yang sedang memuncak.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Berikut adalah beberapa alasan mengapa gairah seksual seorang wanita hamil menjadi naik seperti dilansir dari berbagai sumber, (03/05/2021).

Perubahan fisik

Ketika sedang hamil, maka aliran darah ke dalam payudara dan miss v wanita menjadi lebih besar dan menjadikannya lebih sensitif. Sedikit sentuhan saja bisa membuat mereka bernafsu. Sehingga tak heran ketika hamil, gairah seksual wanita akan lebih tinggi.

Perubahan hormon

Selain perubahan fisik, perubahan hormon wanita hamil pun akan berlangsung dengan tinggi. Hal ini juga berpengaruh terhadap kenaikan libido seks wanita. Bahkan, naiknya libido ini bisa berlangsung dari awal kehamilan hingga jelang melahirkan.

Baca Juga: Kata Siapa 'Main Bareng' Suami Gak Boleh saat Hamil Muda? Ini Dia Manfaatnya!

Menanggapi akan hal itu, banyak yang menyebutkan bahwa berhubungan seks ketika hamil mampu membahayakan kesehatan janin. Padahal mitos tersebut tidaklah benar. Bahkan berhubungan seks saat hamil mampu mengurangi nyeri dan stres saat hamil.