Pertengkaran merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sepasang kekasih yang sedang menghadapi masalah. Pertengkaran bisa terjadi kapan saja, termasuk saat kamu sedang berbadan dua alias hamil. Meski pertengakaran sudah tergolong wajar, tapi saat kamu sedang hamil harus lebih berhati-hati.

Saat hamil, banyak faktor yang menyebabkan bumil mengalami suasana hati yang enggak menentu. Makanya, enggak heran kalau sedang hamil menjadi lebih sensitif dan mudah marah.

Dilansir dari berbgai sumber (04/05/2021), berikut adalah dampak negatif pada janin saat kamu bertengkar dengan suami. Bisa berdampak buruk untuk perkembangannya, lho. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Perkembangan otak janin terganggu

Saat bumil bertengkar dengan suami, bisa membuat si bumil stres. Nah, menurut penelitian, stres dapat mengganggu perkembangan otak janin, terutama bila terjadi di trimester ke-2 kehamilan.

Stres dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan beberapa bagian otak, seperti hipokampus dan otak kecil. Hal ini berdampak negatif terhadap kemampuan belajar dan mengingat, kemampuan mengolah emosi, dan kemampuan motorik anak.

Baca Juga: Menikah Tanpa Cinta? Hati-hati Ya, Ini Dampak Buruknya...