Jatuh cinta adalah salah satu bagian kehidupan yang membuat hati berbunga-bunga. Namun, di sisi lain jatuh cinta juga bisa memberikan luka yang mendalam. Terlebih jika sudah terjalin dalam suatu hubungan rumah tangga, tentu tak akan pernah terpikirkan untuk berpisah dengan pasangan.

Tapi, namanya perasaan tak akan bisa diatur. Ketika sebuah hubungan yang dulunya selalu bergairah, namun perlahan berubah menjadi kurang panas, itu berarti hubungan tengah masuk ke dalam mode krisis. Jika menyadari pasanganmu sedang ada di tahap ini, tentu akan menimbulkan rasa panik dan berpikir buruk tentang pasangan. Sebelum itu terjadi, kamu wajib mengetahui nih tanda-tanda seorang suami enggak mencintaimu lagi:

1. Memilih untuk Menyendiri

Tanda yang paling mudah diketahui ketika suami tak lagi mencintaimu adalah ketika ia memilih untuk melakukan hal-hal sendirian padahal biasanya dilakukan bersamamu. Selain itu, ia akan terkesan menghindari kamu atau tiba-tiba merasa perlu untuk 'menemukan dirinya sendiri'.

Suamimu mungkin meyendiri selama berjam-jam atau berhari-hari. Dalam suatu hubungan memang dibutuhkan ruang masing-masing orang, namun jika hal itu semakin mencurigakan bisa jadi suami sudah tak lagi mencintaimu.

2. Tak Lagi Perhatian

Saat awal menjalin hubungan seakan-akan sedang dimabuk cinta. Segala hal yang dilakukan akan terlihat sangat manis dan romantis. Nah, kebiasaan manis tersebut akan menghilang total ketika rasa cinta sudah mulai pudar. Ketika seorang pria kehilangan minat padamu, ia menjadi semakin egois.

Misalnya suami sering mengajakmu untuk pergi makan malam di luar setiap habis gajian, namun hal itu sudah tak lagi dilakukan selama beberapa waktu belakangan. Ia mungkin berhenti membawakanmu hadiah kecil atau menunjukkan bahwa dia peduli dengan memelukmu sebelum berangkat kerja, namun hal itu sudah tak lagi dilakukan. Jika dia jatuh cinta padamu, ia akan menarik diri dari secara emosional.

Baca Juga: Moms, 3 Kejutan Sederhana Ini Bisa Bikin Suami Bahagia Lho, Coba Yuk!