Saat sudah menikah, enggak sedikit pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Ada yang mengikuti program hamil, menjalani pola makan sehat, bahkan ada juga yang menambah frekuensi berhubungan intim. Namun, apa benar jika sering berhubungan intim malah bikin susah hamil?

Sebenarnya, sering melakukan hubungan intim dengan pasangan enggak menurunkan kemungkinan hamil. Namun, kalau kamu dan pasangan sedang merencanakan kehamilan, enggak wajib untuk melakukan hubungan intim terlalu sering. Kalau terlalu sering, produksi sperma enggak memiliki kualitas yang baik.

Pada beberapa pria dengan kondisi sperma yang kurang maksimal, berhubungan intim terlalu sering akan berdampak pada kualitas spermanya. Hal itu terjadi karena minimnya wkatu pembentukan dan penyempurnaan sperma sebelum dikeluarkan melalui ejakulasi.

Selain itu, kalau kamu dan pasangan terlalu memaksakan sering berhubungan intim agar segera hamil, kamu akan merasa jenuh dan menjalankan hubungan intim hanya sebagai kewajiban untuk cepat hamil. Terlalu sering berhubungan intim juga membuat kamu lelah menjalankannya.

Padahal, seharusnya hubungan intim yang menyenangkan dan dinikmati suami dan istri juga dapat membuat hubungan rumah tanggamu semakin mesra dan romantis.

Baca Juga: Sederet Selebriti yang Umumkan Kehamilan saat Ramadan, Selamat Ya Moms!