Di era sekarang, sudah banyak masyarakat yang menyadari pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Bahkan beberapa di antaranya memutuskan untuk menjadi vegetarian.

Menjadi seorang vegetarian artinya kamu hanya akan mengkonsumsi asupan makanan nabati dan meninggalkan protein dari daging-dagingan.

Dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran, tubuh seorang vegetarian diyakini lebih banyak memiliki keuntungan. Dikutip dari berbagai sumber, (05/05/2021), berikut tiga manfaat menjadi seorang vegetarian.

1. Menjaga Berat Badan

Sebuah studi yang dilakukan di Oxford University menemukan bahwa 38.000 dewasa pemakan daging-dagingan lebih tinggi indeks massa tubuhnya daripada mereka yang vegetarian. Selain itu, risiko kenaikan berat badan seorang vegetarian tercatat lebih rendah sejauh 5 tahun penelitian.

Penyebabnya, makanan nabati lebih banyak mengandung antioksidan dan serat. Kedua unsur tersebut dipercaya bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas