Beauty, siapa sih yang tak mengenal model cantik Ayu Gani? Keberhasilan Ayu Gani menjadi juara pertama Asia's Next Top Model Cycle 3, menjadi kebanggan tersendiri bagi Indonesia. Ia berhasil mengharumkan nama baik Indonesia di negeri orang dan keluar sebagai pemenang dalam kompetisi bertaraf Internasional tersebut.

Keberhasilan wanita yang akrab dengan sapaan Gani ini, sekaligus menjadi momen 'pecah telur' untuk Indonesia kala itu. Bahkan, karier Gani dalam bidang modeling melejit usai keluar sebagai pemenang di Asia's Next Top Model pada 2014 silam.

Kesuksesan lulusan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini, tentu diiringi dengan sederet perjuangan yang telah dilakukannya. Beberapa waktu lalu, HerStory berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan dara 29 tahun itu.

Dalam penuturannya, Gani menceritakan awal mulanya terjun ke dunia modeling. Tepatnya 2011 lalu, titik balik karier model yang juga menggeluti bisnis di bidang fashion ini, terjadi saat Gani berhasil terpilih sebagai gadis sampul dan model di salah satu majalah perempuan Ibu Kota.

Kala itu, Gani berhasil meraih predikat gadis sampul favorit pilihan pembaca.

"Jadi, aku mulai modeling itu dari tahun 2011, dengan ikut Wajah Femina. Terus akhirnya aku menang Wajah Femina favorit, itu tahap pertamanya di tahun 2012 bulan Februari," ujar Ayu Gani, Selasa (4/5/2021).

Padahal sebelumnya, Gani tak pernah berniat untuk menjadi seorang model. Diakui Gani, saat itu ia hanya ingin mencari penghasilan agar bisa melanjuti studi di jurusan Fashion dengan jerih payahnya sendiri.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas