Pingsan terjadi ketika kamu kehilangan kesadaran untuk waktu yang singkat karena otak tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Sinkop adalah istilah medis yang digunakan untuk pingsan. 

Meskipun pingsan bukanlah masalah kesehatan yang serius, tetapi ini bukanlah hal yang bisa kamu abaikan. Mengetahui penyebab pingsan adalah hal berperan penting untuk memudahkan kamu melakukan pengobatan yang tepat. Yuk ketahui 5 penyebab pingsan yang gak boleh kamu abaikan seperti dikutip dari berbagai sumber, (06/05/2021).

1. Tekanan darah rendah

Tekanan darah rendah adalah kondisi yang seringkali disepelekan. Padahal, tekanan darah rendah dapat menyebabkan kamu pingsan dengan tiba-tiba. 

Hipoglikemia, yang merupakan sebutan lain untuk kondisi ini melarang kamu untuk melewatkan waktu makan. Melewatkan waktu makan dapat menyebabkan penurunan kadar gula dan tekanan dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lemas atau bahkan berujung pingsan.

2. Stres

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas