Menggunakan masker dan hand sanitizer menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang tak boleh ditinggalkan. Beragam bentuk dan jenis masker kini bisa ditemukan dengan mudah dan dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. 

Selain memiliki manfaat, masker dan hand sanitizer ternyata juga menimbulkan beberapa keluhan. Dalam acara World Hand Hygiene Day, Marina mengadakan live Instagram interaktif yang menyatakan ada beberapa keluhan karena penggunaan masker dan hand sanitizer.

Beberapa di antaranya, keluhan mengenai timbulnya jerawat karena penggunaan masker juga tangan yang menjadi kering karena penggunaan hand sanitizer. 

Untuk itu, Marina memperkenalkan produk terbarunya Marina Natural Anti Bacterial Hand Sanitizer dan Marina Medical Protective Mask. Menggunakan bahan dasar natural, Marina Natural Personal Hygiene tidak hanya efektif melindungi kulit dari paparan virus dan bakteri, namun juga merawat kelembaban alami kulit dan mencegah iritasi.

Sesuai rekomendasi World Health Organization (WHO), kadar alkohol dalam sanitizer minimum 60% agar efektif membasmi kuman dan virus. Kandungan alkohol medis yang tinggi ini berpotensi merusak sel kulit dan memperlambat proses regenerasi kulit. Penggunaan jangka panjang juga dapat menyebabkan kerusakan kulit dan iritasi.

Marina Natural Anti Bacterial Hand Sanitizer dengan 73% natural alkohol yang efektif membunuh kuman & virus tanpa menyebabkan iritasi kulit. Selain itu, produk ini mengandung eucalyptus oil, diperkaya aloe vera untuk menjaga kelembutan kulit, dan bersertifikat halal.

Baca Juga: Imigrasi Tarik Paspor Wanita Asing yang Pura-pura Pakai Masker di Bali

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas