Seiring berjalannya waktu, teknologi pun semakin berkembang. Di zaman sekarang, hampir semua orang memiliki gadget. Enggak hanya orang dewasa, anak-anak pun saat ini sudah kecanduan bermain gadget.

Meskipun banyak memiliki manfaat, ternyata gadget juga bisa memberikan efek buruk jika terlalu lama digunakan oleh anak tanpa pengawasan orang tua. Terlebih banyak oknum yang tak bertanggung jawab membuat konten tak mendidik.

Untuk itu, sebagai orang tua perlu mendampingi anak ketika bermain gadget. Tapi, jika orang tua harus bekerja bagaimana cara mengawasi anak untuk tetap aman dalam bermain gadget?

Menjawab keresahan para orang tua, sebagai brand yang ramah anak, Olike meluncurkan tablet terbaru bertajuk EduTab E1 dan E3. Tablet ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan belajar anak, terlebih kini sedang pandemi COVID-19 sehingga anak-anak terpaksa untuk belajar dari rumah.

"Kami siapkan beragam fitur yang bisa membantu anak maupun orang tua. Misalnya untuk anak kami siapkan stylus plus pen dengan high sensitivity yang bisa menghasilkan goresan yang smooth dan detil. Jadi anak bisa berekspresi dan mengeksplorasi banyak hal dengan kreasi tangannya. Selain itu, ada juga fitu eye protection untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila pemakaian dalam kondisi terguncang non stop selama 3 menit. Misalnya penggunaan dalam perjalanan yang berbahaya untuk mata anak," ujar Devin selaku Product Manager Olike EduTab E1 dan E3 saat Grand Launching, Rabu (6/5/2021).

Tak hanya itu, Olike EduTab juga memiliki fitur pengaturan cahaya sehingga dapat menyesuaikan cahaya di sekitar mata anak agar tetap nyaman ketika bermain tablet.

Sementara manfaat EduTab bagi orang tua salah satunya adalah fitur untuk memantau dan mengontrol penggunaan gadget dari jarak jauh dengan cara menginstal aplikasi Olike Edu App yang terkoneksi dengan Olike EduTab sehingga anak dapat mengeksplorasi dunianya dengan pengawasan orang tua.

“Setelah melakukan pengamatan, kami bisa merasakan kekhawatiran orang tua dalam penggunaan gadget untuk anak. Tim research & development Olike lalu mencari tau bagaimana agar orang tua bisa memantau dan mengontrol penggunaannya untuk anak. Dengan fitur ini orang tua tidak lagi perlu khawatir dengan waktu penggunaan gadget pada anak," ujar Davin.

Baca Juga: Gak Cuma Diidap Orang Dewasa, Diabetes Juga Bisa Menyerang Anak, Waspada Moms Ini Ciri-cirinya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas