Menu

Memberi Inspirasi untuk Para UMKM, TikTok Indonesia Berbagi Insight Fashion dan Kecantikan

Tasha Rainita
06 Mei 2021 17:00 WIB
Memberi Inspirasi untuk Para UMKM, TikTok Indonesia Berbagi Insight Fashion dan Kecantikan

aplikasi tiktok

HerStory, Jakarta —

Pandemi yang terjadi sejak tahun lalu mengubah prioritas belanja masyarakat, termasuk bagaimana mereka mengonsumsi produk kesehatan, kecantikan, dan juga fashion

Platform distribusi video singkat, TikTok berbagi insight mengenai konten fashion, kecantikan, dan perawatan lewat media briefing yang diselenggarakan secara online pada Rabu (5/5/2021). Acara ini dihadiri oleh Sitaresti Astarini (Head of Bussiness Marketing TikTok Indonesia), Adisti Bramanti (Commercial Director Kantar Indonesia), dan Addiniya Nurfarojandari (General Manager Tazbiya Brands).

Di masa normal baru seperti sekarang ini, sektor fashion dan kecantikan menunjukkan tren yang positif. Data dari Kantar Indonesia "Beauty Shoppers Road to Recovery April 2021" memperlihatkan industri kecantikan mengalami pemulihan, diiringi dengan keinginan konsumen untuk tampil menarik.

"Seiring dengan meningkatnya prioritas kebutuhan masyarakat akan kesehatan, ada penyesuaian prioritas pada kebutuhan akan produk kecantikan. Memahami kebutuhan dan mengetahui preferensi target konsumen menjadi semakin penting agar para brand dapat memasarkan produknya dengan efektif," kata Adisti Bramanti.

Besarnya ketertarikan pengguna TikTok pada konten fashion, kecantikan, dan perawatan ini dapat dimanfaatkan oleh UKM dan brand untuk mengembangkan bisnisnya dan menjangkau target audiens yang lebih luas.

Salah satu UKM yang telah memanfaatkan TikTok sebagai solusi pemasarannya adalah Tazbiya Brands. Tazbiya Brands menggunakan strategi marketing untuk menjangkau konsumen dengan dua cara, yaitu online dan offline

Share Artikel: