Bagi seseorang yang baru memulai karirnya, tentu banyak hal yang belum ia mengerti mengenai urusan finansial, khususnya dalam merencanakan keuangan.

Usia 20-an biasanya adalah usia first jobber kamu, di mana untuk pertama kalinya kamu akan mendapatkan pengasilan atas keringatmu.

Memiliki pendapatan sendiri dari jerih payah dirimu memang merupakan sesuatu yang menyenangkan, tetapi kamu juga harus lebih hati-hati dalam menghabiskannya. 

Pada masa-masa ini, banyak sekali keputusan keuangan yang kurang tepat dan sering dilakukan oleh para first jobber karena belum tahu pasti mengenai urusan finansial. 

Baca Juga: Moms, Merasa Uang Cuma Numpang Lewat? Coba Atur Keuangan dengan Tips Ini Yuk!

Enggak mau jatuh ke lubang yang sama dengan first jobber lainnya? Yuk, simak lima kesalahan yang sering dilakukan first jobber agar kamu bisa menghindarinya. Tips ini dilansir dari rekan sindikasi Herstory, Finansialku.com.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas