Menjelang proses persalinan emang bikin deg-degan. Segala hal pasti sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari demi lancarnya persalinan dan menyambut kehadiran anggota keluarga baru. Mulai dari perlengkapan si Kecil hingga asupan makanan yang bisa membantu lancarnya proses persalinan.

Ngomong-ngomong soal makanan, Beauty tahu enggak sih kalau buah Kurma mendulang sejumlah manfaat bagi Bumil. Terutama membantu kelancaran persalinan.

Kurma aman dan bermanfaat bayi Ibu dan bayinya. Kandungan gula pada Kurma membantu memberikan energi tanpa menyebabkan peningkatan kadar gula dalam tubuh.

Melansir dari MomJunction, Sebuah Studi menunjukkan Kurma aman dikonsumsi Bumil beberapa minggu terakhir sebelum proses persalinan tiba. Nah, buat Beauty yang lagi nunggu proses persalinan, aman banget nih makan Kurma biar proses persalinanmu lancar.

Selain itu, Kurma juga membantu dalam pematangan serviks yang dapat mengurangi durasi persalinan. Sehingga mengurangi kebutuhan oksitosin dan prostaglandin untuk menginduksi persalinan.

Eits, manfaatnya enggak cuma itu aja kok! Banyak manfaat lainnya yang bagus untuk Bumil selama kehamilan. Berikut HerStory rangkum lima di antaranya:

Memberikan energi

Beauty, selama kehamilan pasti kamu membutuhkan banyak energi dari biasanya kan? Dengan mengonsumsi beberapa Kurma secara rutin setiap harinya akan memasok energi tambahan itu ke dalam tubuhmu.

Meringankan sembelit

Kurma kaya akan serat dan bisa menjaga sistem pencernaan serta meringankan sembelit yang sering terjadi selama kehamilan. Enggak cuma itu, Kurma juga membuat perut lebih kenyang, mengurangi kadar kolestrol, dan pastinya menjaga berat badanmu lho!

Protein yang menghasilkan Asam Amino

Kurma juga menyediakan sejumlah protein untuk diet, yang diperlukan untuk membangun Asam Amino yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh.

Membantu mencegah cacat lahir

Dalam kandungannya, Kurma juga kaya akan Folat. Tahu enggak sih Beauty, kalau Folat bisa mencegah cacat lahir lho! Folat mencegah cacat bawaan yang terkait dengan otak dan sumsum belakang.

Membentuk tulang dan gigi pada bayi

Magnesium adalah mineral penting yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, terutama pada bayi. Kurma dapat mencegah defisiensi magnesium saat kehamilan. Kalau Bumi kekurangan magnesium bisa berakibat fatal yang dapat meningkatlan risiko hipertensi kronis hingga persalinan prematur.

Nah, itu tadi sejumlah manfaat Kurma yang baik dikonsumsi selama kehamilan. Ibu sehat, bayi juga sehat!