Di bulan Ramadan ini pasti kamu ada yang memasak untuk berbuka dan sahur. Saat memasaka pasti banyak bumbu yang digunakan, salah satunya kunyit.

Kunyit biasanya digunakan untuk pewarna alami makanan, tapi jika kita memasak dengan kunyit kadang-kadang tangan ikut berwarna kuning dan merusak penampilan.

Sebentar lagi lebaran, jangan sampai tangan kamu terlihat buruk karena noda kunyit. Begini cara menghilangkan noda kuning dan lakukan sebelum terlambat.

Minyak Zaitun

Pertama, kamu harus panaskan inyak zaitun suam-suam kuku, setelah itu ambilminyak dan usapkan pada tangan yang kuning. Kamu bisa pakai handuk atau kain lap agar hasil lebih maksimal. Ingat ya, jangan terlalu keras menggosoknya.

Cuka Apel

Siapkan cuka apel dan teteskan tiga sampai empat tetes ke tangan yang bernoda kuning. Setalah itu gosok-gosok sampai noda memudar, jika sudah cukup baru dibilas dengan air yang mengalir.

Baca Juga: Ini Dia Deretan Manfaat Kunyit Selain Mampu Bantu Atasi Endometriosis!

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas