Sebagai seorang wanita, menjaga kesehatan daerah intim perlu dilakukan. Hal tersebut sangat penting untuk menjaga daerah intim agar terbebas dari masalah yang disebabkan oleh bakteri, jamur, dan virus. Pasti kamu juga menjaga kesehatan vaginamu kan, Beauty? 

Bakteri atau jamur memang menyebabkan vagina gatal dan akhirnya terluka. Tumbuhnya bakteri atau jamur bisa disebabkan oleh makanan, penggunaan produk yang salah, atau pemakaian celana dalam.

Beauty, apa kamu sudah tahu beberapa kesalahan dalam penggunaan celana dalam yang dapat membuat vaginamu enggak sehat karena terdapat bakteri atau jamur? Kalau kamu belum tahu, yuk, simak ulasan berikut ini!

Melansir dari berbagai sumber (11/5/2021), berikut adalah beberapa kesalahan yang mungkin kamu lakukan saat menggunakan celana dalam. Apa saja?

Celana dalam basah

Kalau kamu salah satu wanita yang berkeringat, kamu perlu rajin mengganti celana dalam secara teratur. Hal tersebut sebagai upaya agar vaginamu tetap kering karena kondisi yang lembap dan hangat adalah tempat bakteri dan jamur bersarang. Mulai sekarang, rutin untuk mengganti celana dalam, ya, Beauty.

Jangan pakai thong atau G-string

Pemakaian celana dalam jenis thong atau G-String dapat membuat daerah intimmu terkena jamur atau infeksi bakteri. Celana dalam seperti ini dapat membuat bakteri mudah masuk dari anus ke bagian vagina karena hanya menutup satu garis bagian kemaluan. Apa kamu salah satu penyuka celana dalam jenis ini?

Baca Juga: Apakah Benar Seiring Bertambahnya Usia, Miss V Berubah Jadi Lebih Berbau?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas