Dalam hitungan jam, umat Muslim di seluruh penjuru dunia akan merayakan Idulfitri 1442 H. Khususnya kaum Hawa, tentu ingin tampil paripurna dalam menyambut Hari Kemenangan yang telah tiba. 

Tak hanya tampil menawan dalam balutan busana muslimah, tak sedikit di antaranya yang menunjang penampilan lewat riasan wajah yang digunakan.  Blush On atau perona pipi menjadi rangkaian makeup yang tampaknya wajib digunakan, demi menunjang penampilan yang terlihat fresh di Hari Raya.

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang memulas blush on ini agar wajah tampak lebih segar, hidup, dan tentunya cantik. Tapi, tahu enggak sih kalau pakai blush on itu juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah lho!

Memulas perona pipi yang disesuaikan dengan bentuk wajah membuat tampilan lebih memukau. Enggak jauh berbeda dengan teknik counturing, menggunakan blush on dengan cara yang tepat membuat tampilan wajah lebih tirus dan juga proposional. 

Penasaran bagaimana menggunakan blush on yang disesuaikan dengan bentuk wajah? Yuk catat tips dan trik berikut seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/5/2021).

Wajah kotak atau persegi

Bentuk wajah ini ditandai dengAn dahi yang lebih rendah dan juga lebar, bagian tulang pipinya juga kuat dan rahang yang menyudut. Dengan bentuk wajah seperti ini, kamu harus bisa merias wajah dan membuatnya terlihat lebih panjang.

Poles blush on pada bagian pipi yang menonjol dan pulaskan ke arah telinga. Hal ini bisa menyamarkan sudut wajah dan membuat struktur wajah enggak kaku seperti sebelumnya.

Baca Juga: Gak Cuma Ketupat Sayur, 4 Makanan Ini Wajib Ada saat Lebaran, Favorit Kamu yang Mana?

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas