Dalam hubungan percintaan, khususnya sebuah pernikahan penting untuk selalu dijaga. Ada banyak cara mengutarakan rasa cinta, salah satunya dengan ciuman. Mencium pasangan akan membuat hubunganmu lebih romantis, lho

Enggak hanya bisa membuat hubungan lebih romantis, ciuman juga bisa memperkuat hubungan secara fisik dan emosional. Sebuah studi juga mengatakan kalau mencium pasangan akan membuat hidup lebih lama. Benarkah begitu?

Pada tahun 1980-an, studi psikologi dilakukan di Jerman dan para ilmuwan mendapatkan beberapa kesimpulan yang mengejutkan. Apakah itu?

Studi tersebut mengatakan bahwa suami yang mencium istri mereka setiap hari sebelum pergi bekerja, ternyata hidupnya lebih lama (rata-rata 5 tahun lebih lama) daripada suami yang enggak mencium istri mereka.

Selain itu, penelitian itu juga menemukan bahwa suami yang mencium istri mereka sebelum berangkat kerja akan menghasilkan uang 20 hingga 35 persen lebih banyak daripada mereka yang enggak mencium pasangannya.

Sekitar 110 manajer industri papan atas dari Jerman ikut berpartisipasi dalam penelitian ini dan setelah menganalisis sampel pertanyaan ditemukan bahwa 87 persen karyawan yang mencium istrinya sebelum berangkat ke kantor mengalami kenaikan gaji dan menduduki posisi lebih baik di kantor.

Baca Juga: Hati-hati, 4 Masalah Ini Bisa Sebabkan KDRT Lho! Apa Saja Ya?

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas