Seantero Indonesia turut merasakan duka setelah kehilangan sang 'masterpiece' kebanggaan Tanah air, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Salah satunya ialah Presiden Joko Widodo. Di mata Presiden Jokowi, sosok Glenn dinilai sebagai tokoh muda yang menginspirasi banyak orang, terutama kalangan anak muda.

Hal itu pun turut terkuak lewat unggahan di laman Instagram milik Presiden Jokowi. Presiden Joko Widodo tutut berduka atas kepergian Glenn untuk selama-lamanya. Bagi Presiden Jokowi dedikasi Glenn dalam bermusik sangatlah besar, begitu pun dalam aktivis sosial.

Baca Juga: Kenang Glenn Fredly Lewat Lagu 'Sekali Ini Saja', Liriknya Bikin Hati Tersayat!

"Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini," tulis keterangan unggahan @jokowi, seperti HerStory kutip, Kamis (9/4/2020).

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Apr 8, 2020 at 6:46pm PDT

Lewat unggahan tersebut, Presiden turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Glenn Fredly. Meskipun sosok Glenn telah berpulang ke pangkuan-Nya, karyanya akan tetap abadi sepanjang masa.

"Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia. Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati," lanjutnya.

Musisi Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra Jakarta, Rabu (8/4/2020). Glenn meninggal dunia di usia 44 tahun akibat penyakit Meningitis yang dideritanya. Ia meninggalkan seorang istri dan putri yang baru berusia 40 hari, Mutia Ayu dan Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.