YouTube tampaknya telah menjadi lahan penghasilan para selebriti. Banyak artis yang terjun ke dunia YouTube yang banyak peminatnya ini. Gak nanggung-nanggung, penghasilan dari YouTube totalnya gila-gilaan.

Kira-kira siapa aja selebriti yang terjun ke YouTube dan meraup cuan dengan nominal besar? Yuk, simak artikel berikut!

  1. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad membuah channel Rans Entertainment. Channel YouTube pasangan sultan ini berhasil menggaet lebih dari 20 juta pelanggan. 

Selain angka subscribers yang fantastis, pendapatan dari akun YouTube Nagita dan Raffi ini gak kaleng-kaleng, lho!

Setiap bulan, Nagita dan Raffi dapat penghasilan sekitar Rp649,22 juta hingga Rp10,39 miliar. Gak heran lagi kalau pasangan selebriti ini dijuluki sebagai pasangan sultan.

  1. Paula Verhoeven dan Baim Wong

Pasangan selebriti Paula dan Baim menempati posisi kedua YouTuber paling tajir di Indonesia. Gak kalah jauh dengan Rans Entertainment, channel YouTube Baim Paula mampu menarik lebih dari 18 juta subscribers.

Pendapatan pasangan ini tentunya mencengangkan. Paula dan Baim mampu meraup Rp467,61 juta sampai Rp7,48 miliar. Tajir abis!

  1. Ria Ricis

Berbeda dengan YouTuber tajir lainnya yang membuat channel bersama pasangannya, Ria Ricis merintis channel seorang diri. Meskipun sendirian, Ria Ricis berhasil mengumpulkan lebih dari 25 juta subscribers, lho!

Baca Juga: Kontroversi Kalung Rp8 Miliar Nagita Slavina Masih Berlanjut, Kini Desainer Ini Buka Suara: Aku Bicara Fakta dan Logika

Penghasilannya tentunya gak kalah mencengangkan. Setiap bulan Ria Ricis mendapatkan Rp320,32 juta hingga Rp5,14 miliar dari channel Ricis Official.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas