Setelah menikah, biasanya berat badan suami bertambah. Namun, para istri enggak perlu khawatr karena ternyata ada hal baik dari kondisi naiknya berat badan suami.

Katanya, suami yang gemuk dan berat badannya bertambah setelah menikah dan punya anak berarti dia begitu menyayangi dan juga mencintai anak istrinya. Benarkah begitu?

Menurut peneliti dari University of Southern Mississippi, pria dengan "dad bods" atau perut buncit atau berat badannya bertambah setelah menikah dan memiliki anak dianggap oleh wanita sebagai suami yang baik.

Sebutan "dad bods" ini diperuntukkan bagi laki-laki yang relatif langsing, tapi enggak kurus atau kencang. Mereka memiliki lemak tubuh yang terlihat, terutama di sekitar perut.

Penelitian ini mengajak 800 partisipan wanita dan mereka harus memberi peringkat pada laki-laki dalam gambar tentang bagaimana mereka akan menghadapi 36 perilaku pengasuhan positif dan negatif yang berbeda.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa laki-laki dengan "dad bods" menempati urutan teratas dalam hal berkomitmen dan kemampuan untuk membesarkan anak.

Baca Juga: Lebih Bahaya dari Selingkuh, Ini 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Bikin Hubungan Hancur! Hindari Ya...

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas