Setiap wanita perlu menjaga kesehatan vaginanya. Sebagai wanita, kamu juga perlu tahu cara mengatasi organ intim supaya tetap sehat dan terhindar dari bau yang tak sedap. 

Bau vagina pada setiap wanita memang berbeda-beda. Vagina yang berbau sebenarnya merupakan hal yang normal terjadi. Namun, kalau vagina mengeluarkan bau menusuk atau amis, berarti itu pertanda kesehatan organ intimmu terganggu.

Melansir dari berbagai sumber (17/5/2021), bau tak sedap pada vagina dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti jarang membersihkan vagina, jarang mengganti pembalut, pemakaian celana dalam yang enggak tepat, makanan yang dikonsumsi, perubahan hormon, dan lainnya.

Nah, untuk mengatasi vagina yang memiliki bau tak sedap kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Bersihkan vagina dengan benar

Beauty, agar vaginamu enggak bau, kamu perlu memerhatikan cara membasuhnya setelah buang air kecil. Langkah membersihkan vagina yang benar dapat mencegah bakteri dari anus supaya enggak pindah ke vagina dan memicu bau tak sedap.

Caranya, bersihkan vagina dengan menyiram air dari arah depan ke belakang dan bukan sebaliknya. Ketika mengeringkan vagina, sebaiknya kamu mengusap dari arah depan ke belakang menuju anus.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas