Seorang influencer wanita sekaligus model di Instagram terancam pidana akibat menipu untuk mendapatkan dana bantuan Covid-19. Hasil curiannya itu lantas ia jadikan sebagai biaya gaya hidup mewahnya.

Diketahui, seorang influencer tersebut bernama Danielle Miller berusia 31 tahun. Ia diduga telah menggunakan informasi perempuan lain untuk mengakses dana bantuan selama pandemi Covid-19

Dana tersebut seharusnya diberikan untuk pemilik usaha kecil. Dikutip dari Daily Star, Senin (17/05/2021), Daniel Miller menggunakan informasi pribadi para korbannya untuk membuat rekening bank lewat Kantor Pendaftaran Kendaraan Bermotor.

Selanjutnya, influencer tersebut menggunakan informasi yang sama untuk mendaftar ke program Economic Injury Disaster Loan. Dari situ lah, influencer penipu ini mendapatkan uang sekitar USD100.000 atau setara Rp1,4 miliar.

Lebih parahnya lagi, sebagian dana bantuan yang ia curi tersebut digunakan untuk membayar biaya jet pribadinya dari Florida ke California. 

Baca Juga: Cantiknya, Begini Kisah Wanita Non Muslim yang Suka Pakai Hijab, Netizen: Mirip Ayana Moon

Menurut seorang jaksa, foto-foto gaya hidup mewah Danielle Miller dapat dijadikan sebagai bukti dirinya melakukan penipuan dan pencurian.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas