Evelin Nada Anjani memutuskan untuk mulai berhijab sejak awal Februari 2021. Namun, mantan istri Aming ini ternyata sempat menghebohkan publik sebab terlihat lepas hijab saat Ramadhan.

Dilansir dari berbagai sumber, Evelin Nada Anjani mengaku masih buka tutup hijab. Hal itu dilakukannya karena baginya sebuah perubahan membutuhkan proses.

"Jujur aku juga masih buka tutup (hijab). Aku juga sambil menakar gimana mental aku, karena aku nggak bisa langsung berubah," ujar Evelin Nada Anjani.

Baginya segala sesuatu yang bersifat instan akan berakhir tidak baik. Oleh karena itu, ia menikmati proses hijrah secara perlahan.

"Karena sesuatu yang instan kalau nggak lama kan percuma. Aku mau ini terus aku lakuin dan jadi perubahan yang bener-bener bagus buat diri aku, bukan jadi yang aku benci," papar Evelin.

Aksi lepas hijab yang dilakukannya ternyata menuai kritikan dari netizen. Tetapi ia tetap bersyukur sebab masih ada yang mendukungnya. Banyak yang memahami bahwa untuk merubah penampilan gak bisa dilakukan secara drastik.

"Aku seperti ini (buka tutup hijab) tuh sebetulnya banyak yang ngertiin dan baik juga," ujar Evelin.

Ia berharap ke depannya orang-orang dapat membantu dan membimbing hijrahnya dengan lembut. Hal itu lebih baik alih-alih terus menghakiminya.

"Aku sih lebih pengen dikasih tahu daripada di-judge karena udah berhijab gak boleh gini gitu," paparnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas