Perselingkuhan jadi salah satu masalah dalam hubungan asmara. Tentu sangat menyakitkan jika hubungan harus berakhir karena salah satu pihak tak setia. 

Tapi, sebaiknya para korban perselingkuhan tak perlu terus larut dalam kesedihan. Pasalnya ada sebuah studi mengungkapkan bahwa pria yang selingkuh akan mengalami masalah pada keseharannya.

Melansir laman Huffpost (18/5/2021) studi baru yang dilakukan oleh University of Florence mengungkapkan bahwa orang yang selingkuh dengan melakukan hubungan seks di luar nikah cenderung lebih berisiko mengalami penyakit jantung. Para peneliti mengatakan bahwa perselingkuhan di dalam pernikahan bisa memicu serangan jantung yang membahayakan nyawa seseorang.

Hal ini dipicu oleh perasaan bersalah, stres yang terkait dengan perselingkuhan tersembunyi, dan rasa cemas perselingkuhan diketahui oleh pasangan yang sah.

“Melakukan hubungan seks dengan selingkuhan sangat berbahaya dan membuat stres karena ketika melakukannya diiringi dengan rasa takut akan dipergoki oleh pasangannya," ujar peneliti Dr. Alessandra Fisher kepada Daily Mail.

"Perasaan yang ditimbulkan ini secara signifikan meningkatkan tekanan darah dan detak jantung, yang menyebabkan peningkatan kebutuhan oksigen hingga serangan jantung," sambungnya lagi.

Ini bukan pertama kalinya perselingkuhan dikaitkan dengan gagal jantung. Dalam studi pada Januari 2012, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menganalisis laporan otopsi dari 5.559 orang yang meninggal mendadak akibat komplikasi jantung. CDC menemukan bahwa 75 persen dari mereka yang meninggal saat berhubungan seks dengan selingkuhannya.

Baca Juga: Ingin Suami Makin Perkasa di Ranjang? Coba Berikan 3 Minuman ini Deh, Dijamin Bikin Kamu Makin Puas!

Jadi, apakah masih berminat untuk selingkuh?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas