Ketika memiliki anak, tentu orang tua ingin sang buah hati tumbuh sehat. Salah satu upanyanya adalah dengan memberikan nutrisi yang seimbang dari sayur dan buah.

Namun, ada saja kendala yang dialami. Banyak anak yang tak suka mengonsumsi sayur dan buah. Hal ini tentu membuat para orang tua khawatir akan gizi yang dikonsumsi sang anak.

Eits, tapi kini nggak perlu khawatir lagi! Dilansir dari laman Parents (18/5/2021) berikut ini cara efektif untuk membuat anak rajin konsumsi sayur:

Orang Tua Mencontohkan Anak Makan Sayur

Anak-anak akan mencontoh perlakukan orang tuanya. Jika anak tak suka sayur, kemungkinan besar hal itu disebabkan karena orang tuanya juga tak suka menyonsumsi sayur.

Ketika hamil, para ibu disarankan untuk rajin mengonsumsi sayur dan buah. Hal ini bermanfaat jika nanti anaknya lahir, ia akan ingat dengan rasa sayur dan buah yang dikonsumsi ibu ketika anak masih dalam kandungan.

"Rasa dari makanan yang dikonsumsi seorang ibu bisa dikenal oleh bayinya melalui ASI," kata penulis studi Julie A. Mennella, PhD, seorang ahli biopsikologi di Monell Chemical Senses Center di Philadelphia.

Baca Juga: Moms, Ini yang Harus Diajarkan pada Anak Supaya Jadi Anak yang Pandai Bersyukur

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas