Banyak pasangan yang lebih memilih untuk bercinta di malam hari dengan ditemani kegelapan yang menambah kesan romantis. Tetapi, ada juga pasangan yang memilih untuk berhubungan seks di pagi hari ketika energi sedang panas-panasnya setelah istirahat sepanjang malam.

Selain itu, ada beberapa alasan ilmiah mengapa seks di pagi hari lebih baik dibandingkan dengan malam hari. Secara fisiologis, mungkin secara umum lebih baik berhubungan seks di pagi hari karena tubuh memiliki kadar testosteron dan estrogen yang lebih tinggi. Seperti diketahui bahwa kedua hormon ini yang memengaruhi hasrat seksual. Itu berarti kamu mungkin lebih mood dan berpotensi bisa melakukan hubungan seks yang lebih memuaskan di pagi hari.

"Kamu mungkin lebih mudah terangsang di pagi hari daripada di malam hari, berkat hormon testosteron dan estrogen yang tinggi," kata terapis seks bersertifikat AASECT Jessa Zimmerman, M.A., kepada Mind Body Green.

"Kadar testosteron pada pria terisi kembali ketika tidur malam, dengan begitu pria cenderung paling berhasrat di pagi hari. Saat tidur, tubuh pria membuat semua testosteron untuk keesokan harinya. Dan ketika bangun di pagi hari, konsentrasi serum darah dan dorongan kortisol itu sangat tinggi. Kombinasi tersebut sangat memotivasi untuk aktivitas fisik. termasuk berhubungan seks dan olahraga," sambungnya.

Testosteron memainkan peran kunci dalam fungsi seksual untuk pria, membantu mendapatkan ereksi dan perasaan termotivasi untuk berhubungan seks. Peningkatan kadar testosteron di pagi hari dapat meningkatkan libido, meningkatkan gairah, dan ereksi yang lebih baik.

Baca Juga: Ingin Suami Makin Perkasa di Ranjang? Coba Berikan 3 Minuman ini Deh, Dijamin Bikin Kamu Makin Puas!

Demikian pula denga estrogen yang terkait dengan hasrat seksual wanita. Tak hanya pria, para wanita juga mengalami peningkatan aliran darah ke vagina selama tidur di malam hari, serta pembengkakan dan lubrikasi vagina. Itu berarti saat bangun di pagi hari, tubuh wanita sudah siap untuk berhubungan seks. Dan lebih banyak aliran darah ke klitoris dan pelumasan di sekitar vagina berarti lebih banyak kepekaan dan kesenangan yang akan dirasakan saat berhubungan seks di pagi hari.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas