Apa yang menyebabkan seseorang berselingkuh? Ini adalah pertanyaan rumit yang tak bisa dijawab dengan satu pernyataan saja. Pada dasarnya, perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai macam faktor.

Ketika seseorang berselingkuh, maka dia bertanggungjawab penuh atas keputusan bodoh yang telah diambilnya. Menyalahkan pasangan atas kesalahan yang dilakukan secara sadar seperti ini akan menjadi tindakan paling pengecut.

Walaupun begitu, harus diakui selalu ada alasan yang mendorong seseorang untuk tidak setia. Hal ini bisa dicegah dengan menyadari adanya tanda bahaya sejak dini.

Berikut ini beberapa kesalahan dalam berhubungan yang bisa membawa pasangan ke gerbang perselingkuhan, seperti dikutip dari berbagai sumber, (19/05/2021).

Mencoba mengendalikan pasangan

Untuk menjalin hubungan yang sehat dan membahagiakan, pasangan harus memiliki rasa saling percaya, termasuk kepercayaan untuk 'bergerak' secara independen.

Baca Juga: Makin Perkeruh Keadaan... Ini 4 Tindakan Gegabah Istri saat Tahu Suami Selingkuh!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas