Jatuh cinta memang benar-benar luar biasa sensasinya. Rasanya seperti segala jenis emosi campur aduk menjadi satu. Tangan jadi berkeringat dingin, jantung berdebar kencang, hingga perut pun terasa mulas setiap kali melihatnya.

Jatuh cinta memang terasa indah. Tetapi, jangan terlalu larut dalam kenikmatannya. Justru di saat inilah kamu harus mengingat nasihat dari para pecinta yang sudah berpengalaman.

Love with your brain, not your heart. Tetaplah berpikir rasional meskipun kamu sedang dilanda asmara. Apalagi jika kamu berniat untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. 

Kenapa kamu wajib tetap mendahulukan rasional ketimbang perasaan? Yuk simak beberapa alasannya seperti dikutip dari berbagai sumber, (20/05/2021). 

Untuk mengenali 'tanda bahaya' sejak dini

Bukan gak mungkin kita jatuh cinta dengan orang yang salah. Misalnya dia yang kurang sesuai bagi kita atau malah seseorang yang berniat buruk kepada kita. Kelewat menuruti perasaan bisa membuat kita mengabaikan 'sinyal-sinyal bahaya' yang dirasakan oleh naluri. Akibatnya, kita jadi terjebak di dalam hubungan yang disfungsional atau bahkan bisa merugikan kita di kemudian hari.

Baca Juga: Pernah Alami Cinta Pada Pandangan Pertama? Ternyata Ada Penjelasan Ilmiahnya, Lho!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas